Perkembangan sastra SMA NEGERI 1 BOJA


KOMUNITAS SASTRA “TEATER TETAS” SMA NEGERI 1 BOJA SEMAKIN MENUNJUKKAN KEJAYAANNYA


Setelah Komunitas sastra “TEATER TETAS” didirikan pada tahun 2006 yang dibimbing oleh bapak Nurhadi S,Pd atau yang lebih akrab di panggil pak didik. Kini teater tetas sma negeri 1 boja semakin menunjukkan kejayaannya dengan melahirkan siswa/siswi yang berbakat, bahkan beberapa penghargaan telah diraih oleh beberapa siswa/siswi sma negeri 1 boja antara lain lomba menulis cerpen, membaca puisi, acting dan masih banyak penghargaan yang didapatkan dari perlombaan – perlombaan yang diadakan di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional. Dan mayoritas anggota dari komunitas sastra “teater tetas” di sma negeri 1 boja adalah siswa/siswi dari Program Bahasa.dan hingga sekarang teman teman teater tetas selalu aktif dalam mengikuti kegiatan teater tetas di SMA NEGERI 1 BOJA.
Sejak tahun 2006 hingga sekarang teater tetas selalu memberikan pelajaran yang mengagumkan bagi anggotanya. Di teater tetas diajarkan beberapa cara dan trik berakting, membaca puisi dan yang lain lain hingga menerbitkan juara juara yang mengharumkan nama baik sma negeri 1 boja. Karena prestasi prestasi siswa sma negeri 1 boja yang menganggumkan ini, salah satu penulis handal yaitu bapak budi maryono menyempatkan mampir ke sma negeri 1 boja untuk berdiskusi sastra dan beliaupun memberikan buku terbarunya di akhir acara untuk dibaca siswa sma negeri 1 boja. Selain itu sebelum bapak budi maryono penulis penulis kondang lainnya juga pernah mampir di sma n 1 boja untuk berdiskusi sastra dan memberikan motivasi agar sastra semakin berkembang dan selalu jaya . dan di tahun 2012-2013 sma negeri 1 boja telah melahirkan siswa yang berbakat dalam lomba menulis cerpen dan juara 3 telah di raihnya, selain itu lomba  baca puisi juga telah membawa pulang piala, dan masih banyak perlombaan yang sudah mengharumkan nama teater tetas sma n 1 boja. Dan  bakat aktingpun juga telah Nampak dari anggota baru teater tetas sma n 1 boja, mereka telah menampakkan penghayatan dan penjiwaan tokoh yang bagus saat melakukan akting, dan perlahan semakin membuat kagum pembimbing teater tetas.
            Pembimbing teater tetas sma n 1 boja selalu tegas dan gigih untuk melatih anggotanya hingga mereka mahir dalam bidang sastra. sejak tahun 2006 hingga 2013 ini teater tetas selalu melahirkan siswa yang berprestasi gemilang. Sastra di sma n 1 boja juga selalu melahirkan penulis penulis yang handal dan berbakat. Dan ucapan terimakasih selalu terucap untuk pembimbing kami karna beliau selalu memotivasi dan mengarahkan anggotanya untuk terus menjadi yang terbaik . dan semoga teater tetas semakin jaya dan mendunia.

Comments

Popular posts from this blog

CERPEN CINTA

CERPEN EVITA